Monday, November 7, 2011

PROGRAM LINUX


Microsoft office adalah office tools yang paling banyak dipakai di belahan bumi manapun.Namun jika anda memakai linux, instalasi Ms. Office tidak semudah ketika kita meng-install di Windows. Dan ini merupakan microsoft office yang terdapat dalam Program Linux.



Aplikasi-aplikasi game pada Linux memang belum semarak di windows,entah kapan game-game Linux bisa semenarik game-game pada windows. Dan ini merupakan salah satu contoh game yg terdapat pada Program Linux



Ini merupakan proses mengcopy data file melalui flasdisk ke dalam desktop yang terdapat pada Program Linux

Perbedaan mendasar Linux


Satu hal yang membedakan Linux terhadap sistem operasi lainnya adalah harga. Linux ini GRATIS. Berarti dapat diperbanyak, dan didistribusikan kembali tanpa harus membayar fee atau royalti kepada seseorang. Tetapi banyak isue lainya dengan bersifat free, selain dari pertimbangan harga. Source code Linux tersedia bagi setiap orang. Perkembangan Linux menunjukkan pentingnya perananan kebebasan ini. Hal ini telah menghasilkan suatu tingkat keterlibatan yang menakjugkan dari ribuan atau bahkan ratusan ribu orang di seluruh dunia.
Kebebasan ini telah memungkinkan para vendor perangkat keras membuat driver untuk divais tertentu tanpa harus mendapatkan lisensi source code yang mahal, atau menandatangani non descructive agreement. Dan itu juga telah menyediakan kemungkinan bagi mahasiswa ilmu komputer di seluruh dunia untuk melihat ke dalam suatu sistem operasi yang nyata dan berkualitas komersial.
Karena Linux itu tersedia secara bebas di Internet, berbagai vendor telah membuat suatu paket distribusi, yang dapat dianggap sebagai berbagai versi kemasan Linux. paket ini termasuk lingkungan Linux lengkap, perangkat lunak untuk instalasi, dan mungkin termasuk perangkat lunak khusus, dan dukungan khusus. 

No comments:

Post a Comment